Senin, 01 Agustus 2011

Opini Pelaksanaan Praktek Lapangan di IPDN Kampus Sumatera Barat

Reyza Mona Anggrainy
Asdaf KEPRI
IPDN Kampus Sumatera Barat

Ini merupakan pengalaman saya yang pertama kalinya dalam melaksanakan PL1. Di IPDN Kampus Sumatera Barat untuk pembagian kelompok PL, dalam 1 kelompok untuk Nindya Praja berjumlah 6 orang sedangkan Madya Praja dan Muda Praja berjumlah 4 sampai 5 orang. Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan dalam pelaksanaan PL ini. Saya bisa bersosialisasi serta terjun langsung ke dalam masyarakat. Ditambah lagi warganya yang ramah-ramah akan tetapi masih banyak terdapat sekitar 474 warga yang kurang mampu serta akibat gempa, banyaknya rumah-rumah warga yang hancur atau reot dan bisa dikatakan dilayak huni. Menurut saya, disini susah untuk mencari pekerjaan karena masih banyak anak-anak muda yang bekerja jadi tukang gali kubur, jadi tukang bersih-bersih makam dan banyak juga yang jadi tukang ojek. Induk semang yang kami tempati berjarak 1,5 KM dari kelurahan sementara dari 1,5 KM lagi kelurahan menuju ke jalan Raya dengan kondisi jalan yang berdebu dan rusak parah akan tetapi saya selalu semangat dalam melaksanakan PL 1 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar